Dialog

– Raimawan Nuraga

– Chandra

– Ferdo

– Ni ketut

– Teguh

– Kendy

– Rachmatika

> Dialog memliki 2 arti baik dari segi umum maupun khusus. Dialog dari segi umum memrupakan percakapan antara dua kelompok atau lebih, sedangkan dalam arti khusus/konteks dialog merupakan struktur dari percakapan antara user dan sistem komputer.

Adapun beberapa bahasa komputer dapat dibagi menjadi 3 yaitu:

1. Leksikal
–> merupakan tingkat yang paling rendah.
–> yaitu bentuk icon pada layar.
–> pada bahasa manusia, ekuivalen dengan bunyi dan ejaan suatu kata.

2. Sintaksis
–> yaitu urutan dan struktur dari input dan output.
–> pada bahasa manusia, ekuivalen dengan grammar suatu kalimat.

3. Semantik
–> yaitu arti dari percakapan yang berkaitan dengan pengaruhnya pada struktur data internal komputer dan/atau dunia eksternal.
–> pada bahasa manusia, ekuivalen dengan arti yang berasal dari para partisipan dalam percakapan.

Dalam user interface, istilah dialog hampir sama dengan tingkat sintaksis, namun dapat juga meliputi sifat-sifat leksikal.

DIALOG DESAIN
Dialog dalam arti umum adalah percakapan antara dua kelompok atau lebih. Sedangkan dialog dalam konteks perencanaan user interface adalah struktur dari percakapan antara user dan sistem komputer.
Bahasa Komputer dapat dibagi atas tiga tingkatan:
1. Leksikal
– Merupakan tingkatan yang paling rendah.
– Yaitu bentuk icon pada layar.
– Pada bahasa manusia, ekuivalen dengan bunyi dan ejaan suatu kata.
2. Sintaksis
– Yaitu urutan dan struktur dari input dan output.
– Pada bahasa manusia, ekuivalen dengan grammar suatu kalimat.
3. Semantik
– Yaitu arti dari percakapan yang berkaitan dengan pengaruhnya pada struktur data internal komputer dan/atau dunia eksternal.

– Pada bahasa manusia, ekuivalen dengan arti yang berasal dari partisipan dalam percakapan. Dalam user interface, istilah dialog hampir mirip dengan tingkat sintaksis, tetapi juga meliputi sifat-sifat leksikal.

Dialog style

Command language

Sebuah bahasa perintah adalah domain-spesifikbahasa ditafsirkan , sebuah contoh umum dari bahasa perintah yang shell atau bets bahasa pemrograman . These languages can be used directly at the command line , but can also automate tasks that would normally be performed manually at the command line. Bahasa ini dapat digunakan langsung pada baris perintah , tetapi juga dapat mengotomatisasi tugas-tugas yang biasanya dilakukan secara manual pada baris perintah. They share this domain – lightweight automation – with scripting languages , though a command language usually has stronger coupling to the underlying operating system . Mereka berbagi domain penuh – otomatisasi ringan – dengan bahasa scripting , meskipun bahasa perintah biasanya memiliki lebih kuat kopling ke mendasari sistem operasi . Command languages often have either very simple grammars or syntaxes very close to natural language , to shallow the learning curve , as with many other domain-specific languages. Bahasa perintah seringkali memiliki tata bahasa baik sangat sederhana atau sintaks yang sangat dekat dengan bahasa alami , untuk dangkal kurva belajar , seperti banyak lainnya domain-spesifik bahasa.

WIMP

Dalam interaksi manusia-komputer , pengecut singkatan ” jendela , ikon , menu , pointer “, [1][2][3] menandakan suatu gaya interaksi menggunakan elemen dari antarmuka pengguna . It was coined by Merzouga Wilberts in 1980. [ 4 ] Other expansions are sometimes used, substituting “mouse” and “mice” or “pull-down menu” and “pointing”, for menus and pointer, respectively. [ 5 ][ 6 ][ 7 ] Ini diciptakan oleh Wilberts Merzouga pada tahun 1980. [4] ekspansi lain kadang-kadang digunakan, menggantikan “tikus” dan “tikus” atau “pull-down” dan “menunjuk”, untuk menu dan pointer, masing-masing. [5][6 ][7]

Although its usage has fallen out of favor, it is often incorrectly used as an approximate synonym of ” graphical user interface ” (GUI). Meskipun penggunaannya telah jatuh dari nikmat, sering salah digunakan sebagai sinonim perkiraan ” antarmuka pengguna grafis “(GUI). Any interface that utilizes graphics can be termed a GUI, and WIMP systems are a derivative of such systems. Setiap antarmuka yang memanfaatkan grafis dapat disebut GUI, dan pengecut sistem adalah turunan dari sistem tersebut. However, while all WIMP systems utilize graphics as a key element (namely the Icon and Pointer element) and therefore all WIMPs are GUIs, the reverse is not true – some GUIs are not based in windows, icons, menus and pointers and thus are not WIMPs. Namun, sementara semua pengecut sistem menggunakan grafis sebagai elemen kunci (yaitu Icon dan elemen Pointer) dan karena itu semua WIMPs adalah GUI, sebaliknya adalah tidak benar – beberapa GUI tidak berbasis di jendela, ikon, menu dan pointer dan dengan demikian tidak WIMPs. For example, most mobile phones utilize icons (graphics represent and result in an action being performed) and some may have menus but very few include a pointer or run their utilities/programs in a window. Sebagai contoh, kebanyakan ponsel menggunakan ikon (grafis mewakili dan menghasilkan tindakan yang dilakukan) dan beberapa mungkin memiliki menu tetapi sangat sedikit termasuk pointer atau menjalankan utilitas mereka / program pada sebuah window.

WIMP interaction was developed at Xerox PARC (see Xerox Alto , developed in 1973) and popularized with Apple ‘s introduction of the Macintosh in 1984, where the concepts of the “menu bar” and extended window management were added. [ 8 ] WIMP interaksi dikembangkan di Xerox PARC (lihat Xerox Alto , dikembangkan pada 1973) dan dipopulerkan dengan Apple pengenalan ‘s dari Macintosh pada tahun 1984, di mana konsep dari “menu bar” dan manajemen jendela diperpanjang ditambahkan. [8]

WIMPS are systems where a Window will run a self-contained program, isolated within that window from other programs running at the same time (used to create multi-program operating systems), Icons act as shortcuts to actions to be performed by the computer (such as execute a program), Menus are text-based or icon-based selection systems to again select and execute programs or sub-programs. WIMPs adalah sistem di mana Window akan menjalankan program mandiri, terisolasi dalam bahwa jendela dari program lain berjalan pada waktu yang sama (digunakan untuk membuat multi-program sistem operasi), Ikon bertindak sebagai cara pintas untuk tindakan yang akan dilakukan oleh komputer ( seperti mengeksekusi program), Menu berbasis teks atau ikon berbasis sistem seleksi untuk memilih lagi dan menjalankan program atau sub-program. Finally, the Pointer is an onscreen symbol that represents the movement of a physical device to allow the user to select elements on an output device such as a monitor. Akhirnya, Pointer merupakan simbol pada layar yang menunjukkan pergerakan perangkat fisik untuk memungkinkan pengguna untuk memilih elemen pada perangkat output seperti monitor.

The primary benefit of this style of system is to improve the HCI by enabling better ease of use for non-technical people, both novice and power users . Manfaat utama dari gaya sistem adalah untuk meningkatkan HCI dengan memungkinkan lebih baik kemudahan penggunaan untuk non-teknis orang, baik pemula dan power user . Know-how can be ported from one application to the next, given the high consistency between interfaces. Tahu-bagaimana bisa porting dari satu aplikasi ke yang berikutnya, mengingat konsistensi yang tinggi antara interface.

Due to the nature of the WIMP system, simple commands can be chained together to undertake a group of commands that would have taken several lines of command line instructions. Karena sifat dari sistem WIMP, perintah sederhana dapat dirantai bersama-sama untuk melakukan sekelompok perintah yang akan mengambil beberapa baris instruksi baris perintah. Due to this nature many technically proficient computer users deride WIMP systems since these act as a barrier between the user and the computer system. Karena sifat ini banyak pengguna komputer ahli teknis mencemooh pengecut karena sistem ini bertindak sebagai penghalang antara pengguna dan sistem komputer. However, for the average computer user the introduction of the WIMP system has allowed for an expansion of users beyond the potential possible under the previous command line systems. Namun, bagi pengguna komputer rata-rata pengenalan sistem WIMP telah memungkinkan untuk perluasan pengguna di luar potensial mungkin di bawah sistem baris perintah sebelumnya.

Direck manipulation

Dalam ilmu komputer , manipulasi langsung adalah interaksi manusia-komputergaya yang melibatkan representasi terus menerus dari obyek yang menarik, dan cepat, reversibel, tindakan tambahan dan umpan balik. The intention is to allow a user to directly manipulate objects presented to them, using actions that correspond at least loosely to the physical world. Tujuannya adalah untuk memudahkan user untuk memanipulasi obyek langsung disajikan kepada mereka, menggunakan tindakan yang sesuai paling tidak longgar ke dunia fisik. An example of direct-manipulation is resizing a graphical shape, such as a rectangle, by dragging its corners or edges with a mouse. Contoh dari manipulasi langsung adalah mengubah ukuran bentuk grafis, seperti persegi panjang, dengan menarik sudut-sudut atau tepi dengan mouse.

Having real-world metaphors for objects and actions can make it easier for a user to learn and use an interface (some might say that the interface is more natural or intuitive), and rapid, incremental feedback allows a user to make fewer errors and complete tasks in less time, because they can see the results of an action before completing the action, thus evaluating the output and compensating for mistakes. Memiliki dunia nyata metafora untuk benda dan tindakan dapat memudahkan user untuk belajar dan menggunakan antarmuka (beberapa mungkin mengatakan bahwa antarmuka yang lebih alami atau intuitif), dan cepat, umpan balik tambahan memungkinkan pengguna untuk membuat lebih sedikit kesalahan dan lengkap tugas dalam waktu yang lebih, karena mereka dapat melihat hasil dari suatu tindakan sebelum menyelesaikan aksinya, dengan demikian mengevaluasi output dan mengkompensasi kesalahan.

The term was introduced by Ben Shneiderman in 1983 within the context of office applications and the desktop metaphor . [ 1 ] Individuals in academia and computer scientists doing research on future user interfaces often put as much or even more stress on tactile control and feedback, or sonic control and feedback than on the visual feedback given by most GUIs . Istilah ini diperkenalkan oleh Ben Shneiderman pada tahun 1983 dalam konteks aplikasi kantor dan metafora desktop . [1] Individu dalam dunia akademis dan ilmuwan komputer melakukan penelitian tentang antarmuka pengguna masa depan sering menempatkan sebanyak atau stres bahkan lebih pada pengendalian dan umpan balik taktil, atau sonik kontrol dan umpan balik dari pada umpan balik visual yang diberikan oleh sebagian GUI . As a result the term has been more widespread in these environments. [ citation needed ] Akibatnya istilah telah lebih luas dalam lingkungan.

User Interface

User interface, dalam desain industri bidang interaksi manusia-mesin , adalah ruang di mana interaksi antara manusia dan mesin terjadi. The goal of interaction between a human and a machine at the user interface is effective operation and control of the machine, and feedback from the machine which aids the operator in making operational decisions. Tujuan dari interaksi antara manusia dan mesin pada antarmuka pengguna adalah operasi yang efektif dan kontrol dari mesin, dan umpan balik dari mesin yang membantu operator dalam membuat keputusan operasional. Examples of this broad concept of user interfaces include the interactive aspects of computer operating systems , hand tools , heavy machinery operator controls, and process controls. Contoh dari konsep luas antarmuka pengguna termasuk aspek interaktif dari komputer sistem operasi , tangan alat-alat , mesin-mesin berat kontrol operator, dan proses kontrol. The design considerations applicable when creating user interfaces are related to or involve such disciplines as ergonomics and psychology . Pertimbangan desain yang berlaku saat membuat user interface yang berkaitan dengan atau melibatkan disiplin ilmu seperti ergonomi dan psikologi.

A user interface is the system by which people ( users ) interact with a machine . Sebuah antarmuka pengguna adalah sistem dimana orang ( pengguna ) berinteraksi dengan mesin . The user interface includes hardware (physical) and software (logical) components. User interface mencakup perangkat keras (fisik) dan (logis) perangkat lunak komponen. User interfaces exist for various systems , and provide a means of: Antarmuka pengguna yang ada untuk berbagai sistem , dan menyediakan cara untuk:

  • Input, allowing the users to manipulate a system Masukan, yang memungkinkan pengguna untuk memanipulasi sistem
  • Output, allowing the system to indicate the effects of the users’ manipulation Output, memungkinkan sistem untuk menunjukkan efek dari manipulasi pengguna ‘

Generally, the goal of human-machine interaction engineering is to produce a user interface which makes it easy, efficient, and enjoyable to operate a machine in the way which produces the desired result. Secara umum, tujuan dari manusia-mesin teknik interaksi adalah untuk menghasilkan user interface yang membuatnya mudah, efisien, dan menyenangkan untuk mengoperasikan mesin dengan cara yang menghasilkan hasil yang diinginkan. This generally means that the operator needs to provide minimal input to achieve the desired output, and also that the machine minimizes undesired outputs to the human. Ini biasanya berarti bahwa operator harus menyediakan masukan minimal untuk mencapai output yang diinginkan, dan juga bahwa mesin meminimalkan output yang tidak diinginkan untuk manusia.

Ever since the increased use of personal computers and the relative decline in societal awareness of heavy machinery , the term user interface has taken on overtones of the graphical user interface , while industrial control panel and machinery control design discussions more commonly refer to human-machine interfaces. Sejak peningkatan penggunaan komputer pribadi dan penurunan relatif dalam kesadaran sosial dari mesin-mesin berat , user interface istilah telah diambil pada nuansa dari antarmuka pengguna grafis , sedangkan kontrol panel industri dan diskusi kontrol mesin desain lebih umum merujuk pada manusia-mesin interface .

Tentang raimawan

uchull
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s